Manfaat Minum Air Hangat Untuk Kesehatan

Konten [Tampil]
Minum air hangat mungkin belum banyak dilakukan bahkan menurut kepercayaan masyarakat umum justru minum air hangat dapat menyebabkan anyang-anyangen yaitu rasa sakit saat mau buang air kecil namun tidak bisa keluar. Padahal sebenarnya banyak sekali manfaat minum air hangat untuk kesehatan bahkan digunakan sebagai program diet karena dengan konsumsi yang tepat dan teratur terbukti efektif untuk menurunkan berat badan. Minum air hangat dapat dilakukan baik saat bangun tidur, setelah makan, sebelum tidur atau sesuai keinginan asalkan jangan terlalu banyak.
Minum Air Hangat Untuk Kesehatan

Berikut ini merupakan beberapa manfaat minum air hangat untuk kesehatan :

  1. Membersihkan tubuh. Minum air hangat dapat membantu tubuh membersihkan racun dan kotoran yang dapat mengganggu kesehatan kita. Apalagi jika ditambahkan dengan madu alami maka akan lebih terasa manfaatnya.
  2. Mengurangi sakit tenggorokan. Saat flu mulai datang tentu kita akan merasakan tenggorokan yang kurang nyaman dan sakit baik untuk berbicara atau ketika menelan makanan. Jika mengalami hal tersebut maka minum air hangat dapat membantu mengurangi rasa sakit di tenggorokan
  3. Sebagai anti depresi. Mandi dengan air hangat dapat memberikan rasa segar dan mengurangi rasa lelah. Begitu juga jika kita minum air hangat maka akan membuat perasaan lebih tenang dan nyaman.
  4. Membantu program diet. Minum air hangat sering dilakukan seseorang yang sedang menempuh program diet. Hal ini terbukti karena air hangat dapat membantu menghancurkan dan meluruhkan lemak dalam tubuh sehingga berat badan menjadi turun.
  5. Memicu aktifitas usus. Ketika bangun tidur di pagi hari kemudian dilanjutkan dengan minum air hangat maka akan memicu aktifitas usus untuk bergerak sehingga mengurangi resiko sembelit.
  6. Merawat saluran pencernaan. Air hangat dapat membantu menyerap sari makanan lebih cepat sehingga akan sangat membantu saluran pencernaan dalam memproses makanan.
Dengan dilakukan secara teratur dan rutin maka kita akan dapat merasakan manfaat minum air hangat untuk kesehatan. Bersamaan dengan itu disarankan juga untuk rajin mengkonsumsi Kapsul Kunir Putih yang kaya dengan antioksidan alami yang bermanfaat untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

Post a Comment

0 Comments